Senin, 26 Desember 2016

Daftar Harga Kanopi Galvalum

Daftar Harga Canopy Galvalum


1. Model Ekonomis (Harga Rp. 165ribu / meter)

 - Bahan Rangka Galvalum tebal 0,55
  - Atap galvalum tebal 0.25





2. Model Hemat (Harga Rp. 185ribu / meter)

 - Bahan Rangka Galvalum tebal 0,7
  - Atap galvalum tebal 0.3







3. Model Standart (Harga Rp. 205ribu / meter)

 - Bahan Rangka Galvalum tebal 0,75
  - Atap galvalum tebal 0.3









4. Model Standart double C (Harga Rp. 270 ribu / meter)

 - Bahan Rangka Galvalum tebal 0,75 (Double Kanal)
  - Atap galvalum tebal 0.3











 
5. Model Full Rangka  (Harga Mulai Rp. 250ribu / meter)


-Bahan Rangka Galvalum tebal 0,75

- Atap galvalum tebal 0.3 / go green








Gambar Dari berbagai sumber...



Penggunaan kanopi di rumah-rumah minimalis modern untuk kebutuhan carport semakin menjamur dan menjadi tren. Penggunaan kanopi sendiri biasanya didasarkan pada maksimalisasi penggunaan halaman depan rumah sebagai parkir kendaraan. Perlu diperhatikan dalam pemilihan kanopi terbaik untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal pula.
Tips dalam memilih kanopi untuk kebutuhan rumah tangga terbaik dilansir dari blog canopyminimalis antara lain:
1. Sebaiknya pilih kanopi yang menyesuaikan bentuk dan desain rumah supaya pada hasil akhir pemasangan tidak bertabrakan.
2. Sesuaikan tempat dan ukuran kanopi supaya tidak pemasangannya tidak melebihi atau justru kurang.
3. Pemilihan kanopi terbaik tidak mutlak proporsional dengan harga kanopi yang mahal. Pilih sesuai kebutuhan saja.
4. Pilih jenis kanopi yang tahan lama, tahan karat, kokoh, namun tetap ringan. Kanopi dengan struktur kuda-kuda dari material baja ringan merupakan pilihan yang tepat saat ini.

Harga kanopi baja ringan bervariasi. Biasanya ditentukan oleh jenis atap penutupnya. Jenis atap penutup atau kanopi yang biasa digunakan adalah atap polycarbonate, produk atap go green, atap spandek, atap genteng metal, dan atap solartuff. Masing-masing jenis atap ini akan mempengaruhi harga kanopi baja ringan.
Sifat atap polycarbonate adalah mampu memberikan perlindungan dari curah hujan sekaligus menyerap sinar matahari sehingga meskipun melindungi dari panas atap jenis ini tetap meluruskan sinar sehingga bagian yang terlindungi atap tetap mendapatkan cahaya matahari. Bahannya bersifat ringan, kuat, dan kokoh. Sifat lain bahan polycarbonate adalah fleksibel, dapat dibentuk sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Beberapa pilihan warna atap polycarbonate memiliki sifat bening dan transparan. Selain digunakan sebagai kanopi, fungsi lain atap polycarbonate adalah sebagai penutup pagar dan elemen bangunan lainnya. Polycarbonate dikenal sebagai material yang tidak mudah bocor.
Atap gelombang go green merupakan atap gelombang yang dibuat dengan formulasi plastik baja. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh atap go green adalah kekuatannya yang mampu menahan beban hingga lebih dari 100 kilogram. Meski kuat produk ini juga tetap ringan dan lentur sehingga lebih mudah penangannya dalam proses mobilitas dan transportasi. Atap go green memberikan perlindungan terhadap sinar ultra violet. Karena dibuat dari material plastik baja, atap go green dikenal memiliki sifat anti karat. Meski pun begitu atap go green juga merupakan produk yang ramah lingkungan dan harganya ekonomis bila dibandingkan secara kualitas, kemampuan, dan umur ekonomis dengan produk atau material sejenis.

Atap kanopi spandek atau galvalum memiliki karakteristik dan keuntungan diantaranya tahan terhadap karat, rayap, dan perubaan cuaca. Pemasangannya relatif lebih cepat sehingga efisien waktu. Bukan merupakan penghantar api (non-combustible). Sama dengan karakteristik baja ringan bahwa galvalum tidak memiliki nilai susut atau nilai muai sebagai mana material kayu. Dalam pemasangan, fungsi, umur ekonomis, dan pemeliharaannya material ini cenderung hemat secara ekonomi.
Material kanopi yang lain adalah penutup menggunakan atap genteng metal. Genteng metal cukup banyak digunakan sekarang ini. Keunggulan genteng metal antara lain bahannya yang relatif ringan, tahan terhadap kebocoran, diproduksi dalam model yang cukup banyak dengan variasi berupa genteng berwarna-warni yang akan mempercantik bangunan, pengaplikasiannya cukup cepat sehinggan efisien waktu, harganya tergolong terjangkau bila dibandingkan dengan material produk sejenis, dan produk ini dapat didapatkan dengan mudah di toko-toko bangunan terdekat.
Atap solartuff sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan atap polycarbonate. Material ini dikenal ringan namun tetap kuat dan tidak mudah pecah serta tahan terhadap kondisi cuaca yang buruk apalagi sekarang ini kerap kali terjadi perubahan iklim secara ekstrim.

Pada umumnya pemasangan kanopi untuk atap mobil (carport) atau juga untuk teras menggunakan baja konvensional ataupun rangka hollow namun seiring perkembangan material bangunan pada saat ini baja ringan dipergunakan juga untuk pemasangan kanopi atau teras bangunan untuk bahan baja ringan sendiri dapat kita klasifikasikan ke dalam jenis galvalum / zincalume  atau galvanis, apabila memadukan baja ringan galvalum dengan polikarbonat, genteng metal ataupun dengan menggunakan kombinasi atap gelombang Gogreen Atau memakai Atap galvalum/spandek yang memiliki keunggulan tersendiri dalam produknya maka dapat tercipta kanopi untuk carport atau teras yang nyaman dan indah.


Untuk tetap menjaga agar tampak kanopi baja ringan dapat lebih indah maka dibuatlah desain baja ringan yang minimalis dengan menggunakan sambungan rekat antara material baja ringan yang berbentu “u” di design menjadi double atau disebut juga di “box”  sehingga tampak antara sambungan menjadi lebih rapi,  pemilihan rangka baja ringan sebagai kanopi ini menggeser posisi baja atau besi konvensional yang sudah dikenal lebih dahulu  sebab dengan memakai baja ringan galvalum / zincalume tidak memerlukan perawatan dan pengecekan sebab material ini sudah tahan terhadap karat untuk waktu yang lama, dengan memasang kanopi rumah Anda menggunakan jasa pemasangan dari kami yang sudah berpengalaman dengan sudah banyak rumah atau bangunan yang kami pasang kanopinya maka dipastikan Anda sudah bertemu aplikator kanopi yang tepat dengan profesionalisme dalam pengerjaan dan garansi pemasangan untuk konstruksinya

Untuk memiliki rumah dengan estetika yang bagus, biasanya setiap penghuni rumah akan memutuskan untuk memasang kanopi di depan teras rumah mereka. Kanopi untuk rumah seperti untuk teras, selasar atau carport menggunakan kanopi baja ringan atau kanopi konstruksi besi yang dipadukan dengan berbagai pilihan atap termasuk dengan ornamen atau lainnya yang bertujuan untuk melindungi dari sinar matahari atau terpaan hujan. Selain itu juga kehadiran kanopi juga dapat mempercantik penampilan bangunan, baik itu rumah, kantor, gedung atau lainnya.
Menggunakan kanopi dari besi yang dibuat bengkel las maupun kanopi baja ringan dengan bahan material sepenuhnya dari bahan baja ringan yang biasanya dikombinasi dengan atap dari polikarbonet, spandek atau atap gelombang gogreen, keduanya memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Sebagian orang memasang kanopi dari besi sedangkan sebagian lain memasang dari bahan baja, baik jenis baja beton atau konvensional maupun baja ringan. Kanopi dari besi biasanya yang digunakan adalah besi berjenis hollow untuk dipasang di atas tempat parkir atau carport rumah sedangkan kanopi dari baja ringan menggunakan bahan baja ringan bahan zincalume anti karat yang sangat cocok bila dipadukan menggunakan atap dari atap gelombang gogreen.
Penggunaan kanopi rumah dengan memilih bahan dari kanopi baja ringan karena harganya yang relatif bisa lebih murah ketimbang kanopi besi, bahan material yang tidak berkarat & efisiensi pemasangan. Anggaran yang terbatas dan efisiensi waktu pemasangan yang bisa jauh lebih cepat dibanding kanopi dari besi, membuat sebagian pemilik bangunan lebih memilih jenis kanopi baja ringan ini. Namun kekurangan dari kanopi baja ringan adalah bentuknya yang kurang rapi jika dilihat dari bawah rangka apabila pemasangannya tidak dilakukan oleh teknisi yang khusus atau ahli dibidang pemasangan kanopi baja ringan yang sudah terbiasa bukan hanya bisa atau mudah pengerjaannya juga hasil yang dengan mengutamakan kerapihan atau estetika dari kanopi baja ringan tersebut.
Sebaliknya, jenis kanopi rumah hollow atau besi bentuknya akan terlihat indah karena tidak terlalu banyak baut yang dipakai untuk memasangnya namun karena proses pembuatannya harus di las dan ada pekerjaan finishing maka kanopi rumah dari besi memakan waktu yang jauh lebih lama dibanding kanopi baja ringan. Pemasangannya yang dengan cara dilas, berbeda dengan baja ringan yang pemasangannya dengan bor serta baut roofing.
Jadi, untuk memilih apakah harus memasang kanopi berbahan besi atau kanopi baja ringan, kembali lagi kepada pemilik bangunan masing-masing. Tetapi dalam menentukan, tentunya perlu diperhatikan dengan betul kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing material. Beberapa ulasan di atas tadi mengenai sedikit kelebihan dan kekurangan baik kanopi material besi maupun kanopi baja ringan, dapat Anda jadikan referensi dalam membuat pertimbangan.
Selain kelebihan dan kekurangan, faktor harga yang ditawarkan pun perlu juga masuk ke dalam daftar pertimbangan. Karena nantinya, baik harga kanopi baja ringan maupun kanopi material besi tergantung dari keputusan  Anda selaku pemilik bangunan, haruslah disesuaikan dengan budget atau biaya yang telah disiapkan. Untuk harga kanopi material besi bisa Anda cari referensinya di beberapa toko atau jasa penyedia pemasangan kanopi rumah dengan material besi.



3 komentar: